Selasa, 29 Juni 2010

apa aku terlalu cupu ??


awan gelap sepertinya tengah malu-malu untuk membasahi muka bumi ini, aku yang duduk termenung didepan komputer mencoba memutar pikiranku kembali untuk menuliskan sesuatu yang tengah aku rasakan saat ini. apa aku terlalu cupu?? atau bahkan terlalu polos hingga akhirnya banyak orang yang mencoba membodohi diriku. aku rasa mereka keliru, mereka keliru dengan apa yang mereka pikirkan tentang diriku. aku rasa aku tidak cupu, dalam bergaya aku cukup update dan fashionable. bahkan banyak orang yang memuji penampilanku. bahkan aku tak pernah sekalipun ketinggalan yang namanya fashion. aku tidak memuji diriku sendiri, tapi mereka yang selalu memujiku, itu terbukti jelas. namun kenapa mereka masih berpikir bahwa aku cupu??

bahasa indonesia saat ini menjadi bahasa yang sangat rancu ketika pembahasaan-pembahasaan aneh muncul. seperti kata "jablay" banyak orang yang mengeluarkan pendapat berbeda mengenai kata itu, ada yang berpendapat bahwa arti dari jablay adalah jarang dibelai namun ada pula yang mengira bahwa arti dari kata itu adalah seorang wanita yang biasa dikenal dengan perempuan nakal. tidak hanya itu saja aku rasa semuanya pasti mengerti bahasa-bahasa gaul yang seringa sekali anak muda gunakan, seperti kata "digauli" awalnya aku tak mengerti apa arti sebenarnya dari kata tersebut. mungkin aku yang terlalu cupu sehingga tidak update dengan bahasa-bahasa gaul zaman sekarang ini yang membuat semua orang memiliki pemikiran yang berbeda-beda. digauli dalam bahasa indonesia adalah kata yang memiliki awalan -di dan akhiran -i ditambah dengan kata gaul yang kemudian dieja menjadi digauli yang membuat aku berpikir bahwa artinya diajak bergaul dimana yang aku tahu bergaul adalah berteman. sungguh bodohnya diriku, ternyata artinya bukanlah itu. benar-benar sangat memalukan, gelak tawa lelaki itu terdengar jauh diponselku pada saat dia mendengar pemaparan yang sudah kujelaskan panjang lebar saat itu,
secangkir coklat panas yang tengah kuseruput membuatku tersedak dan hampir membuat nafasku terhenti ketika mengetahui arti sebenarnya dari kata digauli tersebut.

tahukah kalian apa yang dikatakan lelaki itu?? ternyata digauli memiliki arti yang sangat menjijikan untuk ku dengar, digauli itu adalah ditiduri. well sekarang ini aku mengerti, memang kedengarnnya menggelikan namun aku akan menjadikan itu semua sebagai pengalamanku agar nantinya jika ada orang yang berkata seperti itu pada diriku aku bisa langsung menghajarnya. aahahahahah.....
EYD dalam bahasa indonesia saat ini memang sangat rancu. tapi apa boleh buat. jadi apa aku masih bisa dibilang cupu???

seorang laki-laki pernah mengatakan sesuatu pada diriku "kamu memang tidak cupu, aku akui kamu menang dalam hal fashion, tapi ada satu yang belum kamu mengerti. kamu belum mengerti karakter masing-masing orang". butuh waktu lama untuk memikirkan perkataan itu, jujur aku tak mengerti. mungkin aku sadar bahwa diriku memang bukan cupu. aku rasa polos lebih tepat untuk julukan diriku, kenapa aku bisa berpikir akan hal itu??? setelah aku kilas balik, memang diriku terlalu polos. bukan hanya lelaki itu yang mengatakannya tapi orang tuaku juga mengatakan hal yang sama.

mungkin mempelajari sesuatu harus di mulai dari diri sendiri, sebab itu akan selalu melekat kuat, dan guru yang baik itu adalah diri kita sendiri. sekarang aku mulai mengerti sejak lelaki itu melontarkan kata-kata itu, dia benar aku memang belum terlalu mengerti bagaimana memahami karakter dari masing-masing orang. seperti halnya jika kita menghadapi seseorang yang kita belum pahami karakternya bagaimana, sehingga jika kita tidak menjaga dan menyesuaikan diri sebaik mungkin akan terjadi kesalahpahaman dalam mengartikan perkataan itu.
well thanks untuk orang-orang yang kusayang. dan jadikanlah pengalaman mejadi suatu pembelajaran untuk diri sendiri : )

6 komentar:

  1. aahahha ....
    wweeeyyy sirik.com

    BalasHapus
  2. no comment, babar blas, klo g ngerti artinya jangan di teruskan, ya gitu akhirnya,

    BalasHapus
  3. eehehhe iiyaaahh nih, hampir saja di bodohi.
    hhheeeeuuuuu

    BalasHapus
  4. Hampir sja di gauli...😃😂

    BalasHapus