Senin, 28 Juni 2010

FlashBack



malam hari yang sunyi, tepat disebuah kamar dengan berukuran 200 kali 300 meter, kubuka kembali album foto yang dipenuhi sarang laba-laba yang sengaja kuletakkan di kotak yang tertutup rapat dibawah tempat tidurku. sekilas ku buka selembar demi selembar album foto itu, tak kuasa menahan tangis, emosi mulai menjerat pikiranku. aku lemparkan tubuhku di atas tempat tidur kayuku membiarkan aku masuk kembali ke alam bawah sadarku, membiarkan semua pikiran dan imajiku berlari kesuatu tempat, tempat dimana aku bersemayam dengan sejuta kenangan indah maupun sepahit apa pun.

kucermati setiap gambar foto , membiarkan angan-angan ini terbang kembali mengingat semuanya. mataku terpana melihat satu buah foto disudut kanan atas album foto yang sudah terlihat kusam ini, bola-bola mataku seakan lepas, keringat mulai membasahai tubuhku, gemetar gigi mulai gemeletuk ingin rasanya menutup album foto itu lalu kudebamkan album itu diatas lantai. namun hasrat dan keinginan itu langsung ku hapus aku tak ingin membiarkan diri ini terus menyesali. foto itu adalah foto dimana aku bersama seorang yang dulu pernah menjadi kenagan terindah dalam hidupku. KENANGAN TERINDAH?? aku baru menyebutkan itu adalah kenangan terindah, entah apa benar kenangan terindah yang aku alami atau bahkan kenangan pahit yang aku rasakan pada 2 tahun yang silam itu. ohhh tuhan kenapa kau biarkan aku mengingat semuanya??.

sedikit ingin membagi cerita, aku tidak pernah merasakan masa-masa indah dalam kehidupan remajaku, kenyataan itu terlihat jelas ketika aku bersamanya. bersama seseorang yang telah merenggut semua kebahagiaan yang seharusnya aku rasakan. batinku tersiksa namun aku tak pernah mau membagi apa yang aku rasakan dengan orang lain.

banyak orang mengatakan bahwa masa-masa sma adalah masa-masa yang indah, masa-masa dimana masa-masa yang realitanya tidak jauh dari yang namanya LOVE. gak perlu naif, semua pun pasti merasakan yang namanya cinta. cinta, apa itu arti cinta?? mengapa banyak lelaki diluar sana yang mudah untuk mengucap kata cinta sebelum mereka benar-benar menyadari akan perasaanya itu. cinta itu buta, sekali dimabuk cinta membuat semuanya lupa akan segalanya bahkan ada beberapa wanita yang dibutakan karna cinta, seakan membuat mereka lupa akan segalanya. atau bahkan rela mengorbankan dirinya, mengorbankan seluruh jiwa dan raganya. membuat mereka tidak bisa menghargai dirinya sendiri, menjaga kehormatannya.

tak kuasa air mata ini pun tumpah, ingin rasanya aku kembali ke masa itu, masa dimana sangat banyak sekali waktu yang kubuang. seandainya aku menemukan mesin waktu yang dapat mengembalikan aku ke masa itu, masa dimana banyak sekali kesalahan yang aku lakukan, membuang-buang waktuku hanya untuk hal-hal yang justru sangat merugikan diriku kelak. tapi semua itu hanya khayalan belaka, tidak ada mesin waktu tidak ada yang dapat membuatku kembali ke masa itu.

sejenak aku ingat ada seorang laki-laki yang pernah berkata "hari kemarin adalah sejarah, hari esok adalah misteri, dan hari ini yang harus kita jalani" . ku coba untuk hapus air mataku yang sempat membasahi pipiku. aku rasa lelaki itu benar hari kemarin adalah sejarah tidak ada gunanya jika kita hanya bisa menoleh dan menyesali semuanya atau bahkan berhayal ada mesin waktu yang dapat membawaku kembali kemasa itu dimana masa yang sudah menjadi sejarah dalam hidupku. hadapi semuanya dengan kesadaran dan tak perlu disesali sebab semuanya tidak akan kembali.

4 komentar:

  1. FOR U MY FAMILY, LOVE IS BLIND, LOVE IS APPARENT, LOVE IS DISEASE, RASA SAYANG ITU ABADI, MASA LALU ADLH MASA LALU, JNGN MERASA JATUH KARNA MASA LALU, KARNA MASA LALU BISA MEMBUAT KITA BANGKIT DAN MAJU, TIDAK SEMUA ORANG BENCI KARNA MASA LALU KITA, SEMANGATLAH UNTUK ORANG YG MENYAYANGI KITA JANGAN UNTUK YAG MENCINTAI KITA, RASA SAYANG TIDAK BUTUH MASA LALU TAPI BUTUH HATI DAN KEJUJURAN KITA, CARILAH ORANG YANG SPRTI ITU KELAK, FROM YOUR FAMILY WHO LOVE YOU

    BalasHapus
  2. thanks for my brother.
    well sekarang aku menyadarinya

    BalasHapus
  3. iihhhhh yang benerrrr napa kl commet !!!!!!
    gak memberi critic yg membangun nehhh

    BalasHapus