Selasa, 20 Juli 2010

kisah cinta tikus dan kecoak

INTRO:

suatu pagi yang cerah. bertempat di kediaman keluarga Hartono, ada kehidupan lain disana. sebuah laci kecil dengan luas 30 kali 35 cm tanpa sedikit cahaya penerang, sangat gelap dan lembab yang rupanya terdapat sebuah kerajaan besar didalam sana. kediaman para kecoa. tidak hanya itu saja di tempat lain di sebuah almari kecil yang juga berbentuk persegi panjang yang isinya berbagai perabotan rumah tangga seperti panci, kendi-kendi kecil yang sudah tidak layak untuk dipakai ternyata juga berdiri sebuah kerajaan yang rupanya sudah lama didirikan yaitu kerajaan para tikus-tikus dapur, begitulah mereka yang menamai dirinya sendiri dengan sebutan “tikus dapur”. (apa bedanya dengan tikus-tikus lain?? ).

terjadi suatu konflik menegangkan antara para kecoak, sebab ada salah satu kecoak betina bernama Ferlin yang menjalin cinta dengan se-ekor tikus bernama Choki. pantaslah para warga kecoak tidak menyetujui hubungan mereka. sangatlah tidak waras jika se-ekor kecoak menjalin cinta dengan se-ekor tikus.

Ferlin (kecoak) : ibu, aku mencintai dia ibu, lebih dari apa pun, bahkan nyawa pun rela ku beri ibu agar dia dapat tetap hidup. aku rela di kejar-kejar teman sekawannya hingga keringatku mengalir deras karna ketakutan.

ibu (kecoak) : apa kamu tidak waras nak? dia itu se-ekor tikus, kita adalah se-ekor kecoak. jelas kita jauh berbeda secara fisik nak.

Ferlin (kecoak) : mungkin ibu benar aku memang tidak waras, bahkan aku sudah gila.


(Ferlin pergi meningglakan ibunya seorang diri, sangat cepat langkah kakinya dia pergi ketempat pertemuannya dengan Choki. ruang yang begitu luas untuk ukuran dirinya. yah kamar mandi tempat dimana mereka saling bertemu)

Choki (tikus) : Ferlin , sepertinya kita memang harus mengakhiri hubungan kita, semua rakyat kerajaanku mengira aku tidak waras karna aku mencintai seorang kecoak. aku rasa kamu pun begitu. kita memang tidak bisa berasama selamanya. aku cinta padamu, tapi aku tidak bisa memilikimu.

Ferlin (kecoak) : kenapa kamu menyerah?? mana janjimu akan memperjuangkan cinta kita kelak?? aku menemukan sisi yang berbeda darimu. kenapa kamu bilang kita harus berpisah? bukan jawaban itu yang aku harapkan.

tiba-tiba muncul makhluk besar dengan kumisnya yang hitam dan lebat masuk kedalam kamar mandi, yah benar dia adalah pak Hartono penguasa rumah itu. dengan gaya reflek langkah kakinya hampir membuat Ferlin, kecoak mungil yang begitu anggun dan sangat mempesona choki dilindas oleh benda karet yang sering dipakai pak Hartono (SANDAL JEPIT). dengan gaya reflek Choki langsung menghalau sandal jepit pak hartono dengan sekuat tenaga. tapi apa yang terjadi ?? pak Hartono langsung menginjak si tikus Choki tikus jantan yang hampir membuat kecoak betina Ferlin dimusuhi oleh warga kerajaannya karna jalinan percintaan yang dianggap tidak waras.

Ferlin (kecoak) : ohhh TIDAKKKKK …….. CHOKIIII AWASSSSSSSSS !!!!!!!!!!!!!

pak Hartono menghabisi Choki dengan sandalnya dan linggis yang menggantung di pinggir pintu kamar mandi.

pak Hartono : MAMPUS kau tikus BIADAB, ternyata kumpulanmu belum juga MATI yah.

Choki (tikus) : Ferlin, aku MENCINTAIMU lebih dari apa-pun. cepat pergi beritahu ibumu dan warga lainnya kalau pak Hartono sudah mulai mengetahui kediaman kita. cepat Ferlin pergi … !!!!!!!!! cepat ………… aku gak mau manusia ini menghabisimu juga. cepat Ferlin PERGI !!

Ferlin (kecoak) : baiklah kalu memang itu permintaanmu yang terakhir. maafkan aku Choki, maafkan !!! AKU MENCINTAIMU Choki. maafkan aku (dengan tergesa-gesa Ferlin pergi meningglakan choki yang terbujur kaku akibat serangan pak Hartono yang sangat keras).

dengan nada lemas, dan nafas yang tersenggal Choki berbicara. rupanya pak Hartono benar-benar menghabisinya tiada ampun. ujung linggis yang begitu tajam, mampu melewatkan isi perutnya, darah mulai mengucur. di tancapkan kembali pada bagian punggungnya hingga robek.

arwahnya mengawang-awang meninggalkan berjuta kenangan indah bersama Ferlin sang kekasihnya. dia rela mati hanya untuk menyelamatkan Ferlin. cinta ini mungink memang tidak wajar, tapi walau Choki tidak dapat memiliki Ferlin seutuhnya dan perjalanan cinta dan perjuangan cintanya bersama Ferlin kandas sampai disini, bukan karna pihak lain, namun takdir yang memisahkan mereka. takdir yang memutuskan mereka untuk menyudahi semua ini. namun Choki tetap bahagia karna bisa memiliki cinta Ferlin.

Choki pergi, mulai meninggi mengawang-awang di awan utnuk sampai akhirnya menuju surga membawa Cinta Ferlin, membawa semua kenangan indahnya dulu dengan Ferlin.

the _ end

Tidak ada komentar:

Posting Komentar